www.smkn1sanggau.sch.id – Berdasarkan Peraturan Badan Standar Nasional pendidikan (BSNP) Nomor 0053/P/BSNP/I/2020 Tentang Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun 2010/2020, bahwa UNBK SMK dijadwalkan mulai Senin, 16 Maret sampai dengan Kamis 19 Maret 2020 dengan 4 (empat) Mata Pelajaran yang diujikan, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Teori Kejuruan.

Dengan jumlah peserta 239 siswa dari 4 (empat) Kompetensi Kejuruan yaitu Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, dan Teknik Komputer dan Jaringan, yang terbagi dalam 4 (empat) Lab Komputer, masing-masing 2 (dua) sesi. Masing-masing Lab ditangani oleh 1 (satu) orang Proktor yang bertanggungjawab terhadap server yang digunakan dalam kegiatan UNBK. Dan untuk menangani masalah jaringan telah ditunjuk 2 (dua) orang teknisi.

Pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Sanggau sampai hari ke-3 ini, masih berjalan lancar, baik server, aplikasi, jaringan maupun listrik tidak ada kendala. Hanya pada hari pertama (Senin, 16/01/2020) sempat mengalami kendala yaitu masalah pada server di Lab. 1 (Server-1). “Namun hal itu sudah dapat diatasi berkat kerjasama semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan UNBK ini. Dan Alhamdulillah semua server bisa berjalan sesuai harapan”. Demikian disampaikan Ermilah, S.Pd. selaku Proktor Utama pada pelaksanaan UNBK tahun ini.

Pengawasan Ruang dilaksanakan secara silang dengan SMK lain, yakni pengawas di SMKN 1 Sanggau berasal dari SMK Tri Dharma Sanggau, SMK PDN Sanggau, SMK Torsina Sanggau, SMKN 1 Parindu dan SMKN 1 Mukok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *