www.smkn1sanggau.sch.id – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK tinggal hitungan hari, yang akan mulai pada Senin, 16 Maret hingga Kamis 19 Maret 2020. Dan akan berlanjut lagi dengan Ujian Sekolah yang akan dilaksanakan mulai 26 Maret hingga 3 April 2020.

Hari ini, Jum’at 13 Maret 2020, seluruh siswa kelas XII SMK Negeri 1 Sanggau, serentak mengikuti kegiatan Doa Bersama, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk kelancaran dan kesuksesan siswa-siswi dalam menghadapi UNBK maupun US setelah mereka selama 3 tahun menuntut ilmu di SMK Negeri 1 Sanggau.

Kegiatan Doa Bersama dilaksanakan di 3 tempat, sesuai agama yang dianut masing-masing siswa, dengan dibimbing oleh para guru dan pembina kerohanian.

Untuk Agama Islam dipusatkan di Aula SMK Negeri 1 Sanggau. Kegiatan Doa Bersama dengan tajuk “Istighosah” dipimpin oleh Guru Pembina Agama Islam Cucu Thahir, S.Ag, serta diikuti juga oleh para guru beragama Islam. Selain doa juga para siswa diberikan siraman rohani sebagai penguat dan motivasi.

Dengan bertempat di Gereja St Maria Bunda Pengharapan Bunut Sanggau, seluruh siswa SMK Negeri 1 Sanggau beragama Katolik, memohonkan doa untuk kesuksesan dalam menghadapi ujian nasional maupun ujian sekolah. Dengan tajuk “Ibadat Jalan Salib” ini doa dipimpin oleh Septian dan Damisianus Dian, keduanya siswa kelas XII. Dengan bimbingan Guru Pembina Agama Katolik SMKN 1 Sanggau Ferdinandus Jangging, S.Ag, juga diikuti oleh guru-guru yang beragama Katolik.

Sedangkan para siswa yang beragama Kristen, kegiatan doa bersama dipusatkan di Gereja GAPPIN Bukit Sion Sanggau, bersama dengan siswa SMA, SMK, SMP yang tergabung dalam Komunitas Pelajar Kristen se kota Sanggau, dengan didampingi oleh Guru Pembina masing-masing sekolah. Untuk SMK Negeri 1 Sanggau para siswa didamping oleh Miksen, S.Th, sebagai Guru Pembina Agama Kristen dan beberapa guru beraga Kristen lainnya.

Dengan cara dan tempat yang berbeda, semua untuk satu tujuan yaitu untuk kesuksesan dalam menghadapi baik Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah, dan tentu saja untuk kesuksesan kehiduan di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *